Cara Meningkatkan Pengunjung Blog Hingga 1000% - MP3MIX - Berita terbaru hari ini

MP3MIX - Berita terbaru hari ini

Mp3mix adalah blog tentang berita, tips dan trik android, instagram, seo dan masih banyak yang lainnya.

Friday, February 23, 2018

Cara Meningkatkan Pengunjung Blog Hingga 1000%

Cara Meningkatkan Pengunjung Blog Hingga 1000%

Hai kawan, ketemu lagi dengan saya di blog tips dan trik. Perkenalkan nama saya inoslacky dari indonesia. Kali ini kita akan membahas tentang cara meningkatkan Pengunjung Blog hingga 1000% dengan  SEO ( Search Engine Optimazation) dan Riset Kata Kunci.

Apa Manfaat SEO? Secara umum, strategi SEO akan membuat situs Anda terdaftar pada halaman awal di hasil pencarian Google. Orang yang sedang mencari sesuatu lewat Google umumnya hanya tertarik pada hasil pencarian yang berada di halaman awal. Bahkan, menurut RankExecutives.com, sekitar 60 persen klik terjadi di halaman awal hasil pencarian Google.

Ketika menerapkan strategi SEO, Anda mengincar konversi (convertion). Ini adalah istilah untuk perubahan positif yang dilakukan pengunjung situs setelah Anda menerapkan strategi SEO. Manfaat strategi optimisasi situs terbagi ke dalam beberapa jenis konversi, termasuk yang makro dan mikro.


Jika Anda menerapkan strategi SEO secara benar, inilah jenis-jenis manfaat yang bisa Anda peroleh:
  • Konversi umum. Konversi umum berkaitan dengan popularitas dan reputasi. Situs yang muncul di halaman-halaman awal hasil pencarian Google cenderung lebih disukai pengguna internet. Jika situs Anda secara konsisten muncul di halaman pertama dari hasil pencarian kata kunci terkait, pengunjung otomatis semakin banyak. Hal ini akan membuat bisnis atau produk Anda semakin populer.
  • Konversi utama (mikro). Konversi utama yang bersifat mikro mengacu pada kunjungan ulang yang dilakukan pengguna internet. Jika situs Anda sudah berhasil menjadi acuan populer, pengunjung yang membutuhkan produk Anda akan sering kembali, dan bahkan membawa pengunjung baru. Hal ini terkait dengan reputasi positif yang berhasil Anda bangun. 
  • Akhirnya, jika Anda memutuskan untuk mengembangkan lini bisnis, memiliki nama dan reputasi yang bagus bisa menjadi keuntungan. Konsumen atau pengguna jasa cenderung akan lebih percaya pada bisnis baru yang pemiliknya sudah memiliki usaha sukses lainnya.
SEO dan Riset Kata Kunci Strategi SEO sangat erat kaitannya dengan riset kata kunci (keyword research). Ketika memilih kata kunci untuk mewakili isi situs, Anda harus memastikan bahwa kata kunci tersebut bisa membawa dampak maksimal terhadap konversi. Tren kata kunci bisa berubah-ubah, jadi Anda harus selalu melakukan riset jika ingin hasil maksimal sepanjang waktu. Ada beberapa alat pembantu riset kata kunci gratis yang bisa Anda gunakan. Google Trends dan Google Keyword Planner merupakan dua yang paling populer di kalangan pelaku SEO, bahkan yang masih di tingkat dasar. Beberapa keuntungan menggunakan alat ini antara lain:
  • Melihat tren kata kunci sesuai periode. Seperti tren pemasaran pada umumnya, tren kata kunci di internet bisa berubahubah. Anda bisa memeriksa perubahan tren dalam periode harian, mingguan, bulanan, bahkan sepanjang waktu. Ini cocok untuk menyesuaikan hal-hal seperti isi konten blog, metode pemasaran, dan sebagainya.
  • Melihat trend kata kunci di daerah tertentu. Algoritma Google saat ini mendorong pemasaran lokal, sehingga Anda wajib mengetahui tren kata kunci sesuai dengan daerah pemasaran yang Anda incar. Misalnya, jika Anda menyasar pelanggan Indonesia, tren kata kunci yang harus dicari sudah pasti yang populer di negara ini.
  • Bisa membuat strategi persaingan yang pas. Jika Anda punya bisnis perjalanan umroh, misalnya, Anda akan menghadapi banyak persaingan dari orang-orang dengan usaha sejenis. Dengan melihat tren kata kunci, Anda bisa memperkirakan apa yang saat ini sedang dicari oleh pelanggan. Anda pun tidak akan ketinggalan dalam menciptakan strategi promosi dengan pesaing lain. Jika alat bantu Google belum cukup, ada banyak alat lain yang gratis dan mudah digunakan. Soovle dan Ubersuggest cukup populer di kalangan pelaku strategi SEO, walau Google tentu memiliki jangkauan yang lebih luas.

Tips Melakukan Riset Kata Kunci

Sekarang Anda mungkin sudah mengira-ngira bagaimana cara meriset kata kunci, tetapi pertanyaannya, mulai dari mana? Pertama, Anda tentu harus menentukan produk atau jasa apa yang hendak dipromosikan. Dari sana, Anda bisa melakukan brainstorming untuk memilih kata-kata kunci utama yang paling menggambarkan situs Anda.


Berikut beberapa tips untuk melakukan riset kata kunci:

  • Berpikir dari sudut pandang pengunjung/pelanggan. Syarat utama dalam pemasaran yang berhasil adalah mengetahui apa yang diinginkan target atau calon pelanggan. Tergantung hal apa yang Anda tawarkan, pastikan Anda berpikir dari sudut pandang calong pelanggan atau pengunjung situs. Apa yang akan Anda cari? Misalnya, jika Anda mencari situs jasa penyedia paket haji dan umroh, Anda mungkin akan mencari informasi terkait haji dan umroh, serta paket-paket yang harganya sesuai dengan anggaran tetapi menawarkan layanan terbaik. Dari sana, Anda bisa mulai menentukan pilihan kata kunci spesifik.
  • Temukan beberapa kategori kata kunci. Setelah menemukan minat utama calon pelanggan atau pengunjung situs, Anda bisa mulai menemukan kategori kata kunci yang lebih spesifik. Misalnya, dari kata “paket umroh”, Anda mungkin bisa membagi-baginya menjadi beberapa kategori, misalnya “paket umroh Ramadhan”, “paket umroh murah”, “paket umroh musim panas/dingin”, “umroh dan haji plus”, “paket umroh Turki”, dan sebagainya. Pastikan Anda mencatat semua kategori yang mungkin dicari oleh pengunjung situs ketika mencari produk atau jasa seperti yang Anda tawarkan. Daftar kata ini akan menjadi bahan untuk riset lebih lanjut, atau langsung digunakan di dalam situs.
  • Meneliti relevansi daftar kata kunci. Anda bisa menggunakan alat seperti Google Keyword Planner dan Google Trend untuk melihat tingkat popularitas kata-kata kunci yang sudah dibuat. Anda juga bisa masuk ke berbagai forum usaha sejenis dan melihat apa yang sedang tren, lalu menyesuaikan pemakaian kata kunci dengan tren tersebut. Misalnya, menjelang masuk bulan puasa, Anda harus giat mempromosikan kata kunci “paket umroh Ramadhan” dan sejenisnya. Menjelang akhir tahun, Anda mungkin giat mempromosikan “paket umroh musim dingin”, “paket haji plus”, dan semacamnya. Jika Anda mampu menerapkan sudut pandang dan strategi ini saat melakukan riset kata kunci, berarti Anda sudah mmemahami inti dari SEO.

Nah Itulah cara meningkatkan pengunjung blog yang bisa saya jelaskan. Jika artikel ini bermanfaat bagi anda dan teman anda, janganlah ragu untuk menshare ke teman anda lewat facebook, twitter, Instagram, dan media social lainnya. Sekian dan terima kasih saya ucapkan terima kasih telah membaca artikel saya.

No comments:

Post a Comment